CITRA WIDYA MARCELLINA XI DKV 1
1.Definisi Desain Grafis:
Desain grafis adalah proses menciptakan dan menyusun elemen visual seperti gambar, teks, dan warna untuk mengkomunikasikan pesan atau informasi secara efektif dan menarik. Desainer grafis menggunakan elemen-elemen ini untuk menciptakan berbagai karya visual, seperti logo, poster, brosur, majalah, dan banyak lagi.
2. -Meningkatkan daya tarik visual komunikasi agar lebih menarik bagi audiens.
-Membantu menyampaikan pesan atau informasi dengan jelas dan mudah dipahami.
-Membangun identitas merek melalui logo dan elemen desain visual lainnya.
-Menciptakan karya seni dan ilustrasi untuk tujuan dekoratif atau ekspresi kreatif.
3. -Titik (Point): Elemen terkecil dalam desain, yang merupakan lokasi dalam ruang dua dimensi. Titik digunakan untuk menciptakan pola, teks, dan gambar.
-Garis(Line):Serangkaiantitikyangmembentukpanjangdan lebar. Garis dapat digunakan untuk memisahkan elemen, menunjukkan arah, atau memberi kesan gerak pada desain.
-Bidang (Shape): Ruang dua dimensi yang dibatasi oleh garis. Bentuk dapat berupa geometris (seperti lingkaran, segitiga) atau organik (seperti bentuk alami).
-Tekstur (Texture): Sifat permukaan dalam desain, yang dapat menghadirkan sensasi visual atau taktile.
4. Kesatuan (Unity): Memastikan semua elemen dalam desain saling terhubung dan berinteraksi dengan baik.
-Keseimbangan (Balance): Menyeimbangkan elemen-elemen visual dalam desain agar terlihat seimbang dan harmonis.
-Kontras (Contrast): Menggunakan perbedaan warna, ukuran,atau bentuk untuk membuat elemen penting menonjol.
-Ritme (Rhythm): Menyusun elemen-elemen visual secara berulang untuk menciptakan gerakan visual dalam desain.
5.Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu program keahlian yang bertujuan untuk mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media dengan memanfaatkan elemen- elemen visual ataupun rupa untuk menyampaikan pesan untuk tujuan tertentu menggunakan teknologi masa kini.
-Meningkatkan daya tarik visual komunikasi agar lebih menarik bagi audiens.
-Membantu menyampaikan pesan atau informasi dengan jelas dan mudah dipahami.
-Membangun identitas merek melalui logo dan elemen desain visual lainnya.
Komentar
Posting Komentar